5 Peluang Usaha di Jakarta dengan Modal Kecil

5 Peluang Usaha di Jakarta dengan Modal Kecil

kiat sukses berbisnis restoran

Sebagai kota bisnis dengan penduduk yang besar dan tingkat daya beli masyarakat yang tinggi, membuat Jakarta sangat menjanjikan untuk dipakai sebagai ladang bisnis. Peluang usaha Jakarta terbuka di sektor apapun, tergantung seberapa besar modal yang dimiliki.

Bagi mereka yang memiliki modal besar, tentunya memiliki lebih banyak pilihan untuk menentukan bisnis apa yang akan digeluti. Namun untuk mereka yang bermodal pas-pasan, harus sedikit memutar otak untuk mengukur kemampuan dana dengan modal yang dibutuhkan dalam membuka usaha.

Bagi yang masih bingung dalam menentukan peluang usaha Jakarta dengan modal yang relatif kecil, berikut 5 rujukan yang bisa dijadikan alternatif dengan mempertimbangkan  kondisi sosial masyarakat yang ada di ibukota Indonesia ini.

Continue reading →

Cara Mengurus Izin Reklame di Kota Depok dengan Mudah

Cara Mengurus Izin Reklame di Kota Depok dengan Mudah

Bagi Anda yang membutuhkan bantuan dalam pengurusan izin reklame di Kota Depok, dapat menghubungi tim Brainwareadv. Kami berpengalaman dalam hal pengurusan izin reklame.

Izin reklame Depok. Perlu diketahui oleh mereka yang bermaksud mempromosikan produknya dengan memasang reklame di Kota Depok. Pengurusan izin reklame tersebut penting untuk diketahui karena prosedur pengurusan dan tarif pajak reklame tidak sama antara daerah satu dengan yang lainnya. Jangankan daerah yang berbeda provinsi, untuk kawasan Jabodetabek sendiri, cara mengurus pajak reklame dan tarif pajak reklame antara wilayah yang ada di DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi tidak sama.

Perbedaan tersebut disebabkan karena masing-masing kabupaten/kota memiliki hak untuk menetapkan peraturan daerah sendiri termasuk peraturan tentang besarnya tarif pajak reklame.

jasa pengurusan izin pajak reklame Depok

Pengurusan izin reklame Depok sendiri dari tahun ke tahun juga mengalami beberapa perubahan, seiring dengan perkembangan dari Kota Depok. Karena sebagaimana diketahui bersama, Depok awalnya adalah sebuah kecamatan yang menjadi bagian dari Kabupaten Bogor, sebelum akhirnya menyandang status sebagai Kota Administrasi di tahun 1982.

Continue reading →

Cara Membuat Desain  Cetak Spanduk Yang Menarik

Cara Membuat Desain  Cetak Spanduk Yang Menarik

Cetak spanduk adalah pekerjaan yang biasa dilakukan untuk memberikan suatu pengumuman terhadap suatu hal kepada masyarakat luas. Biasanya spanduk yang telah dicetak nantinya akan dipasang di tempat yang paling banyak dilalui orang atau paling banyak dilihat orang sehingga dengan demikian orang-orang akan dapat melihatnya dengan jelas. Spanduk biasanya berbentuk persegi panjang dimana di dalamnya bisa merupakan campuran gambar dan tulisan atau hanya tulisan saja. Karena ukurannya yang persegi panjang itu pun membuat cetak spanduk ini memiliki keterbatasan tempat daripada baliho yang tentunya berukuran lebih besar yang memuat lebih banyak gambar dan tulisan di dalamnya. Karena keterbatasannya inilah maka tentunya desain spanduk harus dapat dibuat dengan seefektif mungkin agar bisa berguna.

Continue reading →

5 Cara Mengembangkan Bisnis Konveksi Untuk Pemula

5 Cara Mengembangkan Bisnis Konveksi Untuk Pemula

cara mengembangkan bisnis konveksi

Mengembangkan bisnis konveksi memang bukan hal yang mudah karena industri textil dan fashion merupakan salah satu primadona bisnis dengan pemain yang memiliki latar belakang kompleks mulai dari tingkat UKM sampai dengan korporat.

Banyaknya kompetitor dengan latar belakang yang beragam tersebut sepintas lalu terlihat sulit untuk ditembus dan memunculkan sikap pesimis untuk dapat bersaing di dunia konveksi, terlebih bagi mereka yang memiliki modal terbatas.

Namun jika mau berusaha dan mencari celah yang bisa dimanfaatkan, keterbatasan modal bukan merupakan penghalang untuk dapat mengembangkan bisnis konveksi. Bahkan, bukan hal yang mustahil bisnis tersebut akan tumbuh besar, sepanjang menerapkan prinsip dari para pengusaha sukses, yaitu “Bisnis boleh kecil, tapi pemikiran dan cita-cita terhadap bisnis tersebut haruslah besar”.

Bagi mereka yang bermaksud mengembangkan bisnis konveksi, berikut 5 cara yang bisa dijadikan rujukan.

Continue reading →

Faktor Yang Mempengaruhi Harga Reklame Billboard

Faktor Yang Mempengaruhi Harga Reklame Billboard

Ingin tau berapa harga reklame billboard? Bagi anda yang hendak menggunakan media promosi dalam bentuk reklame billboard tentunya ada beragam pilihan harga yang bisa anda gunakan. Pada dasarnya reklame itu sendiri tidak hanya hadir dalam bentuk billboard saja, karena masih banyak jenis media promosi lainnya yang juga tampil dengan tidak jauh berbeda seperti halnya papan reklame billboard. Beberapa jenis media promosi tersebut dikenal dengan nama megatron, kemudian videotron, serta baliho.  Namun tentu saja, diantara semua jenis media promosi tersebut billboard menjadi jenis papan reklame yang paling banyak diminati, mengapa demikian? Hal ini berkaitan dengan tingkat keefektifannya dalam penggunaannya sebagai media promosi.

Continue reading →

6 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang Billboard

6 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang Billboard

jasa-pemasangan-billboardLayanan jasa pemasangan billboard adalah salah satu jenis layanan yang paling dibutuhkan ketika anda hendak melakukan kegiatan promosi dengan menggunakan billboard. Seperti yang anda dan masyarakat umum lainnya ketahui, untuk melancarkan kegiatan usaha atau bisnis yang tengah anda lakukan jelas kegiatan promosi menjadi salah satu hal penting yang wajib untuk anda lakukan. Pada dasarnya ada banyak cara untuk melakukan kegiatan promosi, salah satu diantaranya yaitu dengan menggunakan reklame. Jika anda hendak menggunakan reklame tersebut, berikut ini terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam menggunakan billboard sebagai media promosi. Begitu pun dengan cara pemasangan yang hendak dilakukannya.

Continue reading →

4 Cara Mengembangkan Bisnis Laundry yang Perlu Anda Ketahui

4 Cara Mengembangkan Bisnis Laundry yang Perlu Anda Ketahui

cara mengembangkan bisnis laundry

Meski tergolong jenis usaha baru, bisnis laundry dengan cepat tersebar luas, sehingga tidak hanya tumbuh di kawasan perkotaan utamanya di daerah-daerah yang banyak dihuni mahasiswa dan para pekerja pabrik, tapi juga merambah ke desa-desa. Sehingga cara mengembangkan bisnis laundry bisa jadi ada sedikit perbedaan antara bisnis laundry yang bertempat di kawasan perkotaan dengan yang ada di pedesaan.

Banyak faktor yang memunculkan sedikit perbedaan dalam mengembangkan bisnis laundry yang ada di kawasan perkotaan dengan yang ada di pedesaan, mulai dari pola perilaku masyarakatnya, sistem sosial yang berkembang sampai dengan tingkat perekonomian.

Karena itu, dalam mengembangkan bisnis laundry dituntut untuk terlebih dahulu mempelajari kondisi sosial ekonomi masyarakat di sekitar tempat berdirinya lokasi bisnis, sehingga apa yang ditawarkan dapat disambut dengan baik oleh masyarakat. Berikut 4 cara dalam mengembangkan bisnis laundry.

Continue reading →

5 Cara Mengembangkan Bisnis Kuliner Agar Bisnis Anda Sukses Besar

5 Cara Mengembangkan Bisnis Kuliner Agar Bisnis Anda Sukses Besar

cara mengembangkan bisnis kuliner

Salah satu bisnis yang dari tahun ke tahun semakin kencang pertumbuhannya adalah bisnis kuliner. Oleh karena itu persaingannyapun cukup ketat, sehingga untuk bisa eksis dan untuk bisa mengembangkan bisnis kuliner dibutuhkan berbagai macam cara, termasuk melakukan inovasi dari sisi cita rasa, cara penyajian sampai dengan pemberian nama menu.

Namun demikian, meski tingkat persaingan cukup ketat, bisnis kuliner masih tetap menjanjikan mengingat makanan merupakan pokok. Selain itu, dengan semakin meningkatnya laju perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, membuat kebutuhan akan makanan tidak hanya sebatas pada kuantitas tapi juga kualitas. Dengan kata lain, kreasi dan inovasi sangat dibutuhkan dalam menghadirkan menu-menu baru serta cara penyajian yang berbeda.

Bagi Anda yang mencoba untuk ikut meramaikan persaingan di dunia kuliner atau yang sudah berkecimpung dan ingin usahanya dapat meningkat, berikut 5 cara mengembangkan bisnis kuliner yang bisa Anda coba.

Continue reading →

Perkembangan Reklame Billboard Dari Masa Ke Masa

Perkembangan Reklame Billboard Dari Masa Ke Masa

Reklame billboard dikenal sebagai salah satu media iklan yang banyak digunakan untuk kegiatan promosi, baik itu promosi barang atau bahkan layanan jasa,. Namun dikenal sebagai media iklan yang berada di luar area ruangan atau outdoor ternyata billboard pun hadir dengan beragam jenis media iklan lainnya. Ingin tau apa saja? Simaklah penjelasannya di bagian bawah ini :

Billboard Advertising

Reklame-BillboardBillboard termasuk dalam media iklan untuk area luar ruangan dengan ukuran yang cukup besar. Merujuk pada arti yang sesungguhnya. Billboard dikenal sebagai poster dengan ukuran besar dan umumnya diletakkan di tempat yang tinggi dan tentunya dapat dilihat serta dilallui oleh banyak orang. Billboard dikenal sebagai jenis reklame yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu saja perkembangan yang dimilikinya pun cukup pesat tidak heran jika billboard pun kini menggunakan teknologi terbaru yang dimilikinya dan dikenal dengan sebutan digital billboard. Selain itu ada pula mobile billboard yaitu jenis billboard yang mampu berjalan kesana kemari karena umumnya ditempatkan pada kendaraan atau mobil sebagai iklan berjalan.

Continue reading →

Bagian-bagian Penting Dari Biaya Pajak Reklame

Bagian-bagian Penting Dari Biaya Pajak Reklame

Biaya pajak reklame  adalah bagian penting yang wajib untuk anda perhatikan dari sebuah reklame. Reklame dikenal sebagai alat, benda atau bahkan perbuatan serta media dengan bentuk juga corak beraneka ragam yang ditujukan untuk kepentingan komersial dalam hal memperkenalkan, kemudian menganjurkan, mempromosikan guna menarik perhatian dari masyarakat umum akan produk atau bahkan jasa yang ditunjukkan pada reklame itu sendiri. Sementara itu biaya untuk pajak reklame itu sendiri umumnya dipungut berdasarkan seluruh penyelenggaraan reklame itu sendiri.

Berikut ini adalah beberapa bagian dari reklame yang berkaitan dengan pembayaran atau pun biaya pajak reklame yang dimilikinya, diantaranya :

 

Objek pajak

 

Objek pajak dari reklame dikenal sebagai seluruh penyelenggara reklame yang diantaranya terdiri dari reklame papan, atau billboard, kemudian videotron, megatron, dan bahan sejenis lainnya Kemudian ada pula reklame kain, reklame yang melekat, seperti halnya stiker, serta reklame selebaran. Lebih dari itu ada pula jenis reklame berjalan termasuk yang ada pada kendaraan, reklame udara, reklame apung, suara, film atau pun slide, serta reklame peragaan.

Sedangkan berikut ini adalah beberapa jenis reklame yang tidak termasuk dalam objek pajak diantaranya adalah :

 

  • Jenis reklame yang diselenggarakan pemerintah, baik itu pemerintah pusat atau bahkan pemerintah daerah
  • Kemudian jenis reklame yang dilakukan melalui televisi, warta harian, radio, warta mingguan, bulanan, dan lainnya.
  • Jenis label serta merek produk yang juga melekat di barang yang telah diperdagangkan, yaitu jenis barang yang berfungsi sebagai pembeda dari produk yang masih sejenis lainnya.
  • Nama pengenal untuk usaha atau pun profesi yang melekat di tempat bangunan usaha atau bahkan profesi yang diselenggarakan. Hal ini berkaitan dengan ketentuan serta pengaturan dari nama pengenal usaha atau bahkan profesi dengan luas tidak melebihi ukuran 1 m2. Sedangkan untuk ketinggian maksimum umumnya dilakukan pada ukuran 15 meter dengan jumlah reklame yang tidak banyak.
  • Jenis reklame yang juga digunakan untuk menyebutkan nama dari tempat ibadah serta panti asuhan.
  • Penyelenggara reklame yang berkaitan dengan kepemilikan dari peruntukan tanah, yang dikenal dengan ketentuan tidak lebih dari 1 m2dan pada bagian atas tanah terkecuali untuk penggunaan reklame tersebut.

 

Subjek pajak

 

Subjek pajak untuk reklame diantaranya terdiri dari orang pribadi atau bahkan badan usaha yang hendak menggunakan reklame itu sendiri.

 

Wajib pajak

 

Wajib pajak untuk reklame dikenal sebagai orang pribadi atau bahkan badan yang tengah menyelenggarakan reklame. Hal ini berkaitan dengan penyelenggaraaan dari reklame itu sendiri yang umumnya dilakukan oleh orang pribadi atau bahkan badan usaha tertentu. Karena itulah wajib reklame berkaitan dengan orang atau badan usaha itu sendiri. Sedangkan untuk penyelenggaraan reklame yang dilakukan oleh pihak ketiga tentunya wajib pajak pun akan beralih pada pihak ketiga tersebut

 

Dasar untuk pengenaan pajak

 

Dasar untuk pengenaan pajak umumnya berdasarkan pada NSR atau nilai sewa reklame

NSR yang dimaksud di bagian di atas tadi diatur pada aturan di bagian bawah ini :

Reklame yang dilakukan oleh pihak ketiga, maka NSR tersebut akan ditentukan berdasarkan Nilai Kontrak Reklame. Sedangkan untuk reklame yang akan dilakukan atau diselenggarakan oleh diri sendiri, maka NSR pun akan dihitung dengan menggunakan faktor-faktor di bagian bawah ini, diantaranya :

  • Bahan yang digunakan,
  • Jenis
  • Waktu ‘lokasi penempatan
  • Jumlah
  • Jangka waktu penyelenggaraan, serta
  • Ukuran media untuk reklame

Sementara itu untuk lokasi penempatan dari reklame itu sendiri umumnya dibagi menjadi kelas jalan dengan rincian sebagai berikut, diantaranya :

  • Protokol A
  • Protokol B
  • Protokol C
  • Ekonomi kelas I
  • Ekonomi kelas II, serta
  • Ekonomi kelas III

 

Tarif pajak untuk reklame

 

Sesuai dengan iuran yang telah ada untuk tarif atau biaya pajak reklame itu sendiri umumnya ditentukan dengan hitungan 25%.

 

Need help? Let's chat with us!

We are here to help you! Do not hesitate to ask us anything. Click below to start chat.

Customer Support

Indra

Online

Indra

Hi, Ada Yang bisa Saya Bantu 00.00