Cara Promosi Bisnis Pakai Branding Mobil

Saat ini mobil tidak hanya berfungsi sebagai sarana transportasi, tapi juga dimanfaatkan untuk media promosi. Fenomena itulah yang memunculkan bisnis baru, yaitu jasa branding mobil.

Selain menarik, branding mobil juga sangat efektif sebagai media advertising, itu sebabnya banyak perusahaan yang menggunakan cara ini untuk mempromosikan usaha, mengiklankan sebuah produk atau mengenalkan produk baru.

Bahkan, jasa branding mobilj uga digunakan untuk kepentingan yang lain, seperti untuk kampanye menjelang Pemilu atau Pilkada dengan memasang logo partai atau foto caleg.

Dengan terus meningkatnya permintaan pemilik mobil yang ingin dibranding itulah membuat jasa branding mobil bermunculan di sana-sini, terlebih di kota-kota besar. Sehingga tidak sulit untuk mencari jasa branding mobil Jakarta, jasa branding mobil Depok, serta jasa branding mobil di kota-kota besar lainnya.

Sekilas Tentang Branding Mobil

Branding mobil adalah proses untuk menjadikan tampilan eksterior sebuah mobil terlihat berbeda sesuai keinginan pemiliknya dengan menggunakan cutting sticker atau sticker yang dicetak dengan proses printing.

Sticker tersebut ada yang hanya ditempelkan pada kaca belakang, pada body belakang saja, pada  bagian samping atau pada keseluruhan body mobil. Sedang untuk teknik penempelan sticker, jasa branding mobilbiasanya melakukan dengan dua cara yaitu teknik kering dan teknik basah.

Pemasangan sticker menggunakan teknik kering dilakukan dengan menjepit sticker memakai magnet agar menempel pada body mobil. Setelah sticker berada pada posisi yang tepat dan sudah presisi, barulah dikelupas perlahan-lahan sembari digosok hingga terpasang sempurna.

Pemasangan sticker menggunakan teknik basah dilakukan dengan membasahi seluruh body mobil menggunakan air sabun lalu menempelkan sticker yang sudah dikelupas. Dengan kondisi body mobil yang basah oleh air sabun membuat sticker mudah digerakkan untuk disesuaikan dengan alur body mobil. Setelah posisi sticker sempurna, barulah digosok perlahan-lahan agar menempel sekaligus untuk mengeluarkan air.

Dengan melakukan branding mobil beberapa manfaat yang diperoleh diantaranya adalah: melindungi cat kendaraan dari lecet dan kotoran, meningkatkan brand sebuah produk, menghemat biaya promosi dan  menambah daya tarik konsumen. Sebagai media promosi, branding mobil juga lebih efektif karena sifatnya yang dinamis.

Cara Efektif Melakukan Promosi Menggunakan Branding Mobil

Dengan segala kelebihan yang dimiliki, branding mobil akan menjadi sarana yang efektif untuk digunakan sebagai media promosi jika memperhatikan hal-hal berikut ini.

1. Desain yang Menarik

Sebagaimana media promosi yang lain, branding mobil harus menyuguhkan tampilan yang menarik agar mengundang perhatian, disinilah peran dari jasa branding mobilyang mendesain sekaligus menempelkan stricker dengan posisi yang sempurna.

Untuk itulah saat akan merubah tampilan mobil wajib memilih jasa branding mobil berkualitas dan jangan memilih branding mobil murah jika kualitasnya masih dipertanyakan. Sebab jika mengabaikan faktor kualitas, risikonya ada dua yaitu tampilan mobil yang dibranding tidak sesuai dengan harapan serta risiko rusaknya body mobil.

2. Representasi Produk atau Perusahaan

Karena tujuan melakukan branding mobil untuk media promosi, maka desain sticker yang ditempelkan ke body mobil harus dapat merepresentasikan produk yang dipromosikan atau nama perusahaan.

Untuk itu warna sticker yang digunakan harus selaras dengan warna dasar sebuah produk atau warna kebesaran dari perusahaan. Buat nama produk/perusahaan terlihat menyolok dan mudah dilihat dari segala arah. Jika diperlukan, tidak ada salahnya mencantumkan tagline, logo serta nomor kontak.

Sekali lagi peran dari jasa branding mobil sangat dibutuhkan, karena untuk membuat tampilan mobil dapat merepresentasikan sebuah produk atau nama perusahaan diperlukan keahlian tersendiri yang hanya dapat dilakukan oleh mereka yang sudah berpengalaman.

brainware advertising

Brainwareadv.com adalah perusahaan penyedia jasa seputar media luar ruang. Kami menyediakan: jasa pengurusan izin pajak reklame, jasa pembuatan neon box, jasa branding mobil, dan berbagai solusi media luar ruang lainnya.

Artikel Baru

Jasa Pemasangan Iklan Baris Media Cetak

Pasang iklan baris kompas, pos kota, pikiran rakyat dan media lainnya. Anda membutuhkan bantuan jasa pemasangan iklan baris di media… Selengkapnya

9 hours yang lalu

Agency Pengurusan Ijin Pajak Reklame Media Luar Ruang di Lampung

Agency Pengurusan Ijin Pajak Reklame Media Luar Ruang di Lampung Bagi Anda yang berada di Bandar Lampung/daerah Lampung, dan membutuhkan… Selengkapnya

21 hours yang lalu

6 Cara Mengembangkan Bisnis Minuman yang Terbukti Ampuh

Tidak berbeda halnya dengan bisnis makanan, bisnis minumanpun mengalami perkembangan yang sangat pesat, baik dari jumlah pengusahanya maupun dari jenis,… Selengkapnya

1 day yang lalu

Butuh Ide Promosi? Ini 4 Cara Promosi Bisnis Murah Meriah

Media promosi bisnis sangat beragam dan terus berkembang mengikuti dinamika masyarakat, perputaran roda perekonomian dan perkembangan teknologi. Diantara sekian banyak… Selengkapnya

2 days yang lalu

4 Peluang Usaha di Kota Depok dengan Modal Kecil

Minimnya serapan kerja terhadap angkatan kerja produktif di Kota Depok, membuat masyarakat perlu menggali peluang usaha Depok agar angka pengangguran yang… Selengkapnya

2 days yang lalu