5 Tips Mendesain Branding Mobil – Penting Untuk Anda

Tips desain branding mobil secara khusus memang harus dimiliki oleh penyedia jasa branding mobil. Namun, pemilik kendaraan yang mobilnya ingin dibranding atau pengusaha yang ingin membranding mobil perusahaan diharapkan juga menguasai atau setidaknya mengerti tentang desain branding mobil.

Menguasai tips branding mobil bagi pengusaha atau pemilik kendaraan sangat dibutuhkan karena yang memanfaatkan hasil dari branding tersebut adalah mereka dan bukan penyedia jasa branding. Itu sebabnya pada saat pengerjaan, pemilik kendaraan atau pengusaha diharapkan dapat mengawasi prosesnya agar hasil dari car branding tersebut sesuai dengan yang diharapkan.

Sebelum belajar tentang tips desain branding mobil ada baiknya untuk diketahui bahwa teknik yang digunakan untuk branding mobil terdiri dari dua macam yaitu teknik wrapping dan teknik cutting sticker.

cara promosi pakai branding mobil

Teknik wrapping memakai bahan printing sticker khusus yang digunakan untuk melapisi sebagian atau keseluruhan dari body mobil. Karena menggunakan printing sticker khusus, maka gambar yang dihasilkan terlihat sangat halus dan tajam sehingga tampak jelas meski dilihat dari kejauhan.

Proses pemasangan sticker untuk teknik wrapping ini dilakukan dengan dua cara, yaitu menggunakan pemasangan kering dengan alat bantu magnet untuk menjepit sticker ke body mobil, serta pemasangan basah yang menggunakan air sabun untuk mengatur posisi sticker sebelum ditempelkan.

Teknik cutting sticker dilakukan dengan memotong sticker membentuk pola-pola yang diinginkan, mulai dari pola yang sederhana hingga yang rumit. Setelah sticker dipotong ssesuai dengan pola, barulah ditempelkan ke bagian body mobil. Teknik ini biasanya dipakai untuk membuat logo, nama brand, tulisan alamat dan nomor kontak.

Kelebihan dari teknik ini adalah daya rekatnya yang kuat namun mudah untuk dilepas. Sehingga ketika car branding tidak lagi dibutuhkan atau ingin mengganti dengan desain yang lain, pemilik kendaraan dapat dengan mudah melepas sticker untuk diganti dengan tampilan yang baru.

Inilah 5 Tips Desain Branding Mobil

Setelah mengetahui teknik pengerjaan, hal berikutnya yang harus dipahami adalah tips desain branding mobil. Sekali lagi perlu ditekankan bahwa penguasaan desain branding bagi pemilik mobil atau pengusaha yang akan membranding mobil perusahaan, tujuannya adalah untuk memantau proses pengerjaan yang dilakukan jasa branding mobil, agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

Tips desain branding mobil untuk kepentingan promosi tersebut adalah dengan memperhatikan hal-hal berikut:

1. Nama Produk Harus Menyolok

Karena tujuan car branding adalah untuk mempromosikan sebuah produk, maka nama produk harus terlihat paling menyolok dibanding unsur lain yang menghiasi body mobil. Agar nama produk terlihat menyolok, caranya adalah menggunakan huruf berukuran besar, memakai jenis font yang berbeda dari mayoritas huruf yang menempel pada  sticker serta menggunakan warna yang kontras dengan warna dasar.

2. Tambahkan Gambar Produk

Tips desain branding mobil berikutnya adalah menambahkan gambar produk pada sticker. Tujuannya selain untuk menginformasikan serta mengakrabkan bentuk produk kepada publik juga untuk memperindah tampilan car branding. Gambar produk yang dimaksud bisa dalam bentuk nyata atau foto, bisa juga dalam bentuk gambar animasi.

3. Gunakan Warna Kebesaran Produk

Setiap produk pasti memiliki warna kebesaran alias warna khas yang menjadi ciri pembeda dari produk lain. Dengan menggunakan warna khas produk sebagai warna dasar body mobil akan membuat publik lebih mudah mengenali produk yang dipromosikan mobil tersebut.

4. Tambahkan Logo

Logo merupakan identitas dan bagian yang tidak terpisahkan dari produk. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang langsung mengenali sebuah produk hanya dengan melihat logonya.  Itu sebabnya dalam membuat desain car branding logo produk harus disertakan di dalamnya.

5. Pilih Tempat Branding yang Paling Potensial

Perhitungkan dengan seksama, di sisi mana pada bagian mobil yang menjadi tempat branding  paling potensial, apakah sisi depan, belakang, samping kanan atau samping kiri. Tempat paling potensial yang dimaksud adalah yang paling mudah dilihat publik. Jika kesulitan dalam memilih, lakukan branding di seluruh bagian mobil.

Demikian tips desain branding mobiluntuk sarana promosi, baik untuk mengiklankan sebuah produk maupun mengenalkan produk baru.

Bagi Anda yang membutuhkan solusi desain dan branding mobil, mari gunakan: jasa branding mobil Brainwareadv.

 

Butuh jasa pengurusan izin reklame, jasa pemasangan spanduk/baliho, jasa pembuatan billboard, neonbox, jasa branding mobil, dan media luar ruang lainnya? Yuk hubungi kami untuk konsultasi. Hubungi tim Brainwareadv - WhatsApp: 0857 1034 9468.

0/5 (0 Reviews)

brainware advertising

Brainwareadv.com adalah perusahaan penyedia jasa seputar media luar ruang. Kami menyediakan: jasa pengurusan izin pajak reklame, jasa pembuatan neon box, jasa branding mobil, dan berbagai solusi media luar ruang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *