neon-sign-murahApakah Anda pernah melihat cafe-cafe, restoran, atau tempat usaha yang papan namanya terbuat dari neon, dimana terdapat lampu yang menyala mengikuti bentuk huruf maupun logonya. Melihat hal semacam itu tentu Anda akan tertarik, dan mungkin akan berkunjung kesitu. Papan nama yang menarik ini menggunakan neon sign. Saat ini mulai banyak yang menggunakan neon sign karena sudah banyak penyedia jasa neon sign murah, dan mulai meleknya pemilik usaha dengan kebutuhan promosi.

Papan reklame atau papan nama yang dibuat dengan desain unik memang saat ini banyak bertebaran di tepi-tepi jalan. Dengan desain yang unik, diharapkan konsumen akan tertarik dan lebih aware dengan produk atau brand yang sedang ingin dikenalkan.

Banyak yang mengira neon box itu sama dengan neon sign. Memang dua-duanya sama-sama untuk sarana promosi atau digunakan sebagai papan nama.

Lalu apa beda neon sign dan neon box? Sebenarnya secara fungsi neon sign dan neon box sama, sebagai sarana promosi atau sebagai identitas nama tempat usaha. Namun pada prinsipnya neon box dan neon sign ini berbeda.

Bisa dibilang neon sign adalah perkembangan inovasi dari neon box. Dulunya orang-orang menggunakan spanduk polos dengan tulisan saja, kemudian mulai muncul banner yang bisa didesain dengan lebih keren, setelah itu muncul neon box yang bisa bercahaya di saat gelap, kemudian perkembangan yang paling baru adalah neon sign yang bisa dibuat menyerupai bentuk huruf atau logo dari tempat usaha.

Perbedaan neon box dan neon sign.

Jika Anda ke bank-bank, Anda pasti melihat sebuah papan nama berbentuk box dimana papan nama tersebut akan tampak menyala saaat malam hari. Hal itulah yang disebut neon box. Selain itu Anda biasanya juga akan menemuinya di tempat-tempat fotocopy.

Neon box adalah sarana reklame yang paling umum digunakan saat ini. Bentuknya menyerupai box dan di dalamnya dipasangi lampu sehingga tampak bercahaya saat malam hari.

Seiring perkembangan jaman, neon box ini mengalami peningkatan. Menilik kebutuhan desain reklame yang lebih unik, akhirnya muncul kreasi papan reklame baru bernama neon sign. Berbeda dengan neon box yang bentuknya monoton hanya sekedar kotak biasa, neon sign biasanya bentuknya lebih bervariasi.

Neon sign biasanya menggunakan bahan tube yang di dalamnya diisi dengan air raksa dengan warna-warna menyesuaikan desain yang diinginkan. Bentuk tube bisa dibuat mengikuti bentuk tulisan (hiruf) hingga bentuk logo tempat usaha.

Dengan bentuk semacam ini, neon sign tentu saja jauh lebih menarik. Namun karena pembuatannya yang lebih kompleks, tidak heran jika harga neon sign lebih mahal dibandingkan neon box. Jika Anda ingin mendapatkan neon sign murah, Anda bisa bergerilya mencari penyedia jasa pembuatan neon sign yang sedang promo.

Harga neon sign.

Dilihat dari bentuk desainnya saja, kita semua pasti paham jika neon sign pasti harganya lebih mahal. Selain karena bahan bakunya yang mahal, karena pembuatannya lebih sulit, biaya produksinya tentu saja lebih mahal.

Untuk harga neon sign biasanya menyesuaikan bahan baku yang digunakan dan juga biaya produksinya. Jika Anda menginginkan neon sign dengan single tube (membutuhkan kurang lebih 3 trafo), Anda membutuhkan kurang lebih sekitar Rp. 7.500.000. Sedangkan untuk double tube (membutuhkan kurang lebih 7 trafo) Anda perlu merogoh kocek kurang lebih Rp 17.500.000.

Harga dari neon sign bahkan bisa 5 kali lipat dari harga neon box yang sekedar 1 juta hingga 2 juta.

Namun harga tadi tidak paten, biasanya harga akan naik seiring meningkatkan harga bahan baku dan biasanya juga akan muncul biaya-biaya penunjang lain juga. Jadi pada dasarnya neon sign murah sekalipun, harganya tetap relatif mahal.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *