Tips Memilih Digital Printing Jakarta – Jasa Digital Printing

Digital printing Jakarta terletak di berbagai wilayah. Akan sangat mudah menemukan tempat untuk memesan digital printing di Jakarta. Dalam sehari-hari kita bisa menemukan berbagai macam barang yang berasal dari hasil digital printing. Digital printing mulai berkembang pada tahun 90an. Digital printing adalah proses untuk menghasilkan cetakan baik tulisan maupun gambar dengan skala besar menggunakan sebuah mesin cetak tanpa perlu membuat film atau plate terlebih dahulu. Produk digital printing yang bisa dihasilkan dari proses ini adalah buku, Koran, flyer, brosur dan majalah. Digital printing juga saat ini bisa digunakan untuk membuat produk yang bersifat outdoor seperti spanduk, banner dan baliho dengan berbagai macam desain dan ukuran. Proses yang diperlukan dalam digital printing relatif lebih cepat. Proses dalam melakukan digital printing tergolong lebih mudah.

Jenis-jenis Digital Printing

Mesin digital printing sudah ada sejak jaman 90an. Semakin bertambahnya tahun, mesin digital printing semakin berkembang. Ada berbagai macam mesin digital printing Jakarta yang bisa digunakan. Dari mesin-mesin itu juga terdapat berbagai jenis digital printing yang bisa dilakukan, yaitu:

  1. Large Format Digital Printing

Jenis digital printing ini menggunakan mesin printer berukuran besar. Jenis ini dapat mencetak print, banner, spanduk, umbul-umbul, baliho, billboard, neon box, sticker vynil, sticker one way, canvas, dan lain sebagainya.

  1. Digital Offset Printing

Digital offset printing biasanya digunakan untuk mencetak kertas HVS, art paper, matte paper, fancy, duplek, ivory, dan lain-lain. Jenis ini juga bisa digunakan untuk mencetak produk dalam jumlah kecil yang tidak bisa dilakukan oleh mesin cetak offset.

  1. Screen Digital Printing

Scrren digital printing lebih dikenal dengan sablon digital. Tentunya, jenis ini lebih digunakan untuk mencetak gambar langsung pada kaos. Hasil dari jenis digital printing ini lebih baik dibandingkan dengan sablon konvensional.

  1. Mug atau Keramik Printing

Jenis digital printing ini digunakan untuk mencetak gambar pada barang yang memiliki bahan keramik seperti mug atau piring.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Melakukan Digital Printing

Dalam melakukan proses digital printing ketelitian merupakan faktor yang harus dimiliki sebelum mencetak gambar yang diinginkan. Hal-hal berikut ini perlu diperhatikan saat akan melakukan digital printing:

  1. Gambar hendaknya mempunyai format CMYK, resolusi untuk gambar digital adalah 300 lpi dengan format gambar JPEG atau TIFF.
  2. Proff atau acuan cetak menjadi salah satu hal yang juga perlu diperhatikan. Proff digunakan agar tidak terjadi kesalahan sebelum mencetak gambar. Sebelum mencetak pastikan terlebih dahulu desain yang diinginkan.
  3. Konversi atau sesuaikan font atau format tulisan dengan menggunakan opsi convert to path. Letakkan font dalam satu folder dengan desain digital printing.
  4. Penggunaan Color Chart sebagai acuan atau panduan dalam mengkompsisikan warna pada desain. Tidak perlu menggunakan efek data yang tidak dibutuhkan.
  5. Dokumen yang berisi desain harus dipastikan terlebih dahulu. Semua elemen seperti gambar bitmap atau vector harus terhubung satu sama lain dan ukuran dokumen yang digunakan harus tepat.
  6. Tentukan jenis kertas yang akan digunakan untuk mencetak desain dan tentukan juga produk apa yang akan dihasilkan dalam digital printing tersebut.

Dalam memilih digital printing Jakarta perlu melakukan riset terhadap tempat pemesanan digital printing Jakarta. Lakukan riset kecil seperti profil tempat digital printing, hasil atau produk dari tempat digital printing dan testimoni atau review dari para pelanggan digital printing Jakarta

admin

Brainwareadv.com adalah perusahaan penyedia jasa seputar media luar ruang. Kami menyediakan: jasa pengurusan izin pajak reklame, jasa pembuatan neon box, jasa branding mobil, dan berbagai solusi media luar ruang lainnya.

Artikel Baru

Butuh Ide Promosi? Ini 4 Cara Promosi Bisnis Murah Meriah

Media promosi bisnis sangat beragam dan terus berkembang mengikuti dinamika masyarakat, perputaran roda perekonomian dan perkembangan teknologi. Diantara sekian banyak… Selengkapnya

11 hours yang lalu

4 Peluang Usaha di Kota Depok dengan Modal Kecil

Minimnya serapan kerja terhadap angkatan kerja produktif di Kota Depok, membuat masyarakat perlu menggali peluang usaha Depok agar angka pengangguran yang… Selengkapnya

23 hours yang lalu

Jasa Izin Reklame: Titik Reklame di Depok

Bagi Anda yang ingin memasang reklame di wilaya Depok, kami siap membantu Anda.  BrainwareAdv siap membantu pengurusan izin reklame untuk… Selengkapnya

1 day yang lalu

Jasa Pengurusan Ijin Reklame di Karawang

Bagi Anda yang membutuhkan jasa pengurusan izin reklame di wilayah Karawang, kami siap membantu Anda.  Brainwareadv berpengalaman dalam hal pengurusan izin… Selengkapnya

2 days yang lalu

5 Cara Promosi Bisnis Restoran yang Terbukti Ampuh

Cara promosi bisnis restoran yang efektif dan tepat sasaran sangat diperlukan, tidak hanya untuk restoran yang baru berdiri, tapi juga untuk restoran… Selengkapnya

2 days yang lalu