3 Tips Penting Memilih Digital Printing di Depok

Home / Media Luar Ruang / 3 Tips Penting Memilih Digital Printing di Depok
3 Tips Penting Memilih Digital Printing di Depok

Bagi Anda warga Depok atau membutuhkan solusi digital printing di Depok, mari hubungi tim Brainwareadv. Kami menyediakan layanan digital printing, pembuatan spanduk, pengurusan izin reklame, dan berbagai solusi media luar ruang lainnya. 

Seiring dengan meningkatnya permintaan akan jasa printing di kawasan Depok dan sekitarnya, pertumbuhan tempat digital printing Depok pun sedemikian pesat.  Dampaknya,  persaingan bisnis digital printing daerah Depok tidak terelakkan.

Dengan berbagai macam cara, para pemilik bisnis berlomba-lomba dalam merebut hati konsumen. Hal tersebut dapat dilihat dari gencarnya promosi bisnis digital printing Depok. Bahkan dengan ketatnya persaingan, banyak yang buka sampai 24 jam penuh.

Tidak hanya itu, setiap kali ada salah satu tempat digital printing Depok yang membeli mesin baru maka tempat yang lainpun tidak mau kalah dengan melakukan hal yang sama. Begitu juga dari sisi harga, mereka saling berlomba dengan memberikan harga semurah-murahnya.

Banyaknya tempat digital printing Depokdan ketatnya persaingan harga disatu sisi memang menguntungkan konsumen karena memiliki banyak pilihan tempat printing. Namun di sisi lain juga membuat  bingung, karena dampak persaingan harga tidak jarang mengorbankan kualitas cetak.

Untuk itulah tips memilih  digital printing Depok berikut ini bisa dijadikan rujukan.

1. Track Record Perusahaan

Mengetahui track record atau rekam jejak dari penyedia jasa digital printing akan memberi gambaran awal tentang bagaimana layanan yang akan diberikan oleh perusahaan tersebut. Tentunya perusahaan dengan reputasi baik yang akan kita pilih, karena perusahaan yang memiliki track record baik selain berpengalaman juga tahu akan kebutuhan pelanggannya.

Perusahaan dengan reputasi baik pada umumnya memiliki mesin dan fasilitas yang lengkap,  sehingga dapat melayani berbagai jenis cetak baik outdoor maupun indoor dalam jumlah besar maupun kecil. Lengkapnya fasilitas juga akan membantu pelanggan, karena segala yang dibutuhkan dapat diperoleh di satu tempat tanpa harus bolak-balik dari satu percetakan ke percatakan lain.

Nah, kami dari Brainwareadv memiliki reputasi dan track record perusahaan yang baik. Kami sudah berpengalaman menangani klien-klien seperti BCA, Indomaret, dan lain sebagainya.

2. Hasil Cetak dan Mesin yang Digunakan

Jika Anda cukup mengerti tentang merek dan kualitas mesin digital printing, tanyakan jenis mesin apa yang digunakan untuk mencetak. Karena tidak sedikit tempat digital printing Depok yang menggunakan mesin dengan kualitas yang rendah. Akibatnya, meski materi cetak memiliki resolusi tinggi, namun ketika mencetak grafis dengan banyak warna, hasil cetakan tidak presisi atau tidak sesuai dengan desain.

Jika Anda awam terhadap mesin digital printing, yang dapat dilakukan adalah melihat contoh hasil cetakan serta bertanya langsung kepada pemilik percetakan: apakah hasil cetakan nantinya halus, memiliki resolusi yang cukup, tidak luntur, kualitas gambar tidak bergaris saat dilihat dari jarak dekat dan pertanyaan lainnya yang berhubungan dengan hasil cetak.

3. Jenis dan Ketebalan Bahan

Jangan mudah tergiur dengan harga murah, karena banyak tempat digital printing Depok yang menawarkan harga murah namun dengan mengorbankan kualitas hasil cetakan utamanya dari sisi bahan yang digunakan.

Untuk membuat spanduk misalnya, ada beberapa jenis bahan yang digunakan, seperti flexy dan frontlite. Bahan frontlite sendiri juga memiliki beberapa type, ada yang bagian belakangnya halus dan mudah sobek ada juga yang bertekstur dan kuat.

Ketebalan dari frontlite pun juga bervariasi yang diukur dengan standar ukur “gsm”. Semakin besar gsm-nya, maka semakin tebal dan kuat tapi juga semakin mahal harganya. Untuk pembuatan spanduk pada umumnya menggunakan frontlite dengan bahan yang memiliki gsm berukuran 280 gsm sampai dengan 340 gsm.

Namun, untuk menggoda pembeli dengan harga murah, ada beberapa tempat digital printing Depokyang menggunakan bahan sangat tipis dengan ukuran 200 gsm. Bahan yang tipis tersebut sudah barang tentu mudah sobek dan memberikan hasil yang kurang memuaskan saat dicetak, karena saat terkena pantulan cahaya, bagian belakang spanduk akan kelihatan, sehingga sulit untuk dibedakan antara bagian depan dengan belakangnya.

Demikian 3 tips memilih  digital printing Depok yang bisa dijadikan rujukan, agar tidak keliru dalam menentukan tempat mencetak grafis untuk berbagai kebutuhan Anda.

 

Butuh jasa pengurusan izin reklame, jasa pemasangan spanduk/baliho, jasa pembuatan billboard, neonbox, jasa branding mobil, dan media luar ruang lainnya? Yuk hubungi kami untuk konsultasi. Hubungi tim Brainwareadv - WhatsApp: 0857 1034 9468.

0/5 (0 Reviews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.